Apa saran hadiah yang unik untuk memberi orang yang baru melahirkan?

 

Berikut kado-kado yang pernah saya beri ke teman-teman saya baru melahirkan:

Biasanya saya memberi popok (kain ataupun biasa), korset melahirkan, dan pembalut nifas. Karena pemakaian popok/pembalut terutama setelah melahirkan bakal cukup banyak dan boros. Sehingga, jika memberi kado tersebut, bakal terpakai dan praktis.

Beberapa orang mungkin memberi pakaian atau alat mandi/makan. Namun, logikanya, orang tua baru dan keluarganya pasti 'heboh' membeli perlengkapan bayi. Kebanyakkan kado seperti itu cenderung mubazir.

Selain itu, kadang kita fokus ke bayinya dan 'melupakan' ibunya. Karena itu, selain memberi kado anaknya, saya sisipkan kado untuk si Ibu. Selain pembalut/korset nifas, saya biasanya memberi sepaket skincare lantaran teman-teman saya biasanya insecure dengan tubuh/muka mereka yang kurang terawat semenjak punya anak; bahkan sekadar dandan pun susah. Pernah juga saya menghadiahkan buku-buku parenting.

Alhamdulilah, teman-teman memberi komen positif dari hadiah-hadiah kecil tersebut. Mari kita bahagiakan teman-teman kita yang baru melahirkan!

Untuk ayah barunya gimana? Hm, saya kurang tahu sih karena teman saya perempuan semua~. Mungkin bisa dengan skincare cowok atau hal-hal yang disukai cowok tersebut.

 

Sumber: https://qr.ae/pGjrfT 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Kerangka Karangan (Outline) Novel

Podcast Bacot Aries

Bagaimana Cara Komikus Webtoon Dibayar?