Lakukan Ini Ketika Patah Hati!

 

Sebenarnya saya belum pernah putus cinta, tetapi patah hati sering [ketawa miris]. Namun, sepertinya bakal sama saja putus cinta atau patah hati, sama-sama ujungnya sakit perih. Jadi, ini yang saya lakukan jika patah hati:

  1. Menangis. Sudah pasti karena sedih banget maka menangis adalah hal penting, untuk mengeluarkan semua emosi, kekesalan, kesedihan, ketidakrelaan. Pokoknya, diungkapkan dulu perasaan kita, melalui air mata.
  2. Makan makanan pedas favorit. Karena saya suka pedas, jadi setiap patah hati atau stress, saya akan memesan makanan pedas favorit saya. Namun, level pedasnya ditingkatkan dari biasa. Contoh favorit saya adalah PSP Ayam Blenger. Biasanya level 2.5, kalau lagi patah hati level 3 [lebih dari itu perut saya panas].
  3. Menginap di hotel. Ok, ini optional karena kudu ngeluarin ekstra duit. Namun, kadang saya perlu tempat privat untuk menangis dan bersedih, tanpa diketahui siapa pun. Karena itu, pernah saya cuti kerja dan menginap 2 malam di hotel [hotel murah semacam A*ry/OY*]. Di sana saya menangis sembari menuliskan kesedihan saya.
  4. Karaoke/mendengarkan lagu sedih. Saya biasa karaoke sendirian, dan ketika patah hati… saya akan memilih lagu yang banyak nada tingginya atau bisa marah-marah [seperti lagu Sobakasu - Judy and Mary] atau lagu ballad yang sedih seperti lagu-lagunya Ayumi Hamasaki atau Miwa.
  5. Berusaha ikhlas. Ini yang paling susah karena kadang ada saja yang membuat kita teringat apalagi kalau orang yang membuat patah hati bukanlah orang yang bisa kita hindari, ada saja kemungkinan bertemu. Butuh waktu untuk ikhlas menerima kenyataan kalau kita mengalami patah hati, kalau perasaan kita tidak terbalas atau tidak ada masa depan. Namun, saya berusaha untuk stay professional baik sebagai rekan/teman [apabila yang membuat patah hati adalah rekan kerja/teman].

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Kerangka Karangan (Outline) Novel

Random Talk About Lucy Heartfilia (Fairy Tail)

Rekomendasi Komik Cewek (Shojo Manga)