[#‎TantanganMenulisNovel100Hari‬] PANDEMONIUM - KATA PENULIS




KATA PENULIS

Penulis sedang menonton anime Tokyo Ravens saat mendapat ide menulis Pandemonium. Ide yang dicontek dari Tokyo Ravens itu adalah kehadiran shikigami. Di Tokyo Ravens, tokoh utama cewek –Natsume- menyukai salah satu kerabat sekaligus sahabat masa kecilnya –Harutora-, karena hubungan mereka renggang dan Natsume bersekolah di Tokyo, ia mengutus shikigami sebagai pengganti dirinya dan mendekati Harutora. Shikigami itu dikendalikan oleh Natsume. Penulis suka ide shikigami dan ide itu berputar-putar di kepala hingga penulis menyimpannya sementara sebelum mengolah plot.
            Tatkala menulis, penulis membaca ulang Faster Than A Kiss-Mecca Tanaka karena sangat menggemari komik romantic comedy satu ini. Makanya, tema guru-murid penulis masukkan di sini. Penulis begitu suka Kazuma-sensei dengan segala ke-pervert-annya pada Fumino –istri sekaligus muridnya-. Ha ha, penulis jadi menyadari bahwa sebenarnya penulis hanya mengolah ulang ide-ide atau tema yang sudah ada.
            Penulis memulai proyek ini tanggal 22 April 2015, setelah menyelesaikan naskah untuk kompetisi yang bertema Korea. Dari Korea ke Jepang, seperti jalan-jalan saja. Sebelumnya penulis pernah menulis cerita berlatar Jepang untuk kompetisi novel tahun 2013, sayangnya penulis belum menyelesaikan naskah waktu itu dan keburu deadline. Sekarang naskah itu lagi menunggu jadwal revisi ulang~
            Semoga kisah Hiroyuki dan Yuka bisa dijadikan teman hiburan untuk young adult, just for young adult or older!. By the way, penulis seperti membaca komik shojo di Pandemonium (ketawa). Di saat hampir menyelesaikan naskah ini penulis begitu suka lagu milik Whiteeen berjudul Ai Uta ~since 2007~ (aslinya punya Greeeen, yang versi baru ini jadi OST Strobe Edge) dan saat lihat terjemahannya, wah! Penulis terbayang Yuka dan Hiroyuki jadi dimasukkan di naskah. Oke. Terima kasih telah bersedia membaca!

Salam,

Ariestanabirah.

Postingan populer dari blog ini

Contoh Kerangka Karangan (Outline) Novel

Rekomendasi Komik Cewek (Shojo Manga)

Random Talk About Lucy Heartfilia (Fairy Tail)