Rekomendasi Komik Cewek (Shojo) Bervolume Sedikit


01. Miracle Kiss – Nashizuki Uta

 
(http://www.mnc-comics.com/images/comic/image_large_4dfb98d992c81_FB_MIRACLE-KISS.gif)


Yang ini kumpulan dari oneshot. Yang paling saya suka adalah bab Husband From The Future. Bercerita soal Yuka yang saat bangun tidur terkejut dengan seorang laki-laki di tempat tidurnya, mengaku sebagai suami yang datang dari masa depan dengan mesin waktu! 

Ceritanya lucu, tokoh Hikaru, sang suami juga tipe saya~. Apalagi saat Hikaru yang masih kecil bertemu dengan Hikaru dari masa depan dan memperebutkan Yuka. Ternyata, Hikaru datang dari masa depan agar dirinya di masa lalu lebih berani untuk berhadapan dengan Yuka.

Meski sedikit sekali... hanya satu chapter, saya sangat suka cerita ini.  


02. Stand Up – Kyoko Kumagai


(http://www.citymanga.com/files/images/stand_up_kumagai_kyoko/1/4.jpg)


Saya selalu suka Kyoko Kumagai <3

Di Stand Up, Kyoko sama membuat sebuah kelompok yang terdiri dari Makoto, Yuki, Yashimasa, dan satu-satunya gadis, Hinako. Mereka berempat adalah teman sejak kecil. Suatu ketika terjadi sebuah kasus di sekolah dan mereka dipinta untuk membereskannya.

Izinkan saya berkata sekali lagi, saya suka Kyoko Kumagai! Baik cerita yang dibuatnya maupun tokohnya. Saya memfavoritkan Scarlet Fan, Katayoku no Labyrinth, Hitsumei Princess, dan Stand Up. Apalagi jika ada tokoh seperti Makoto (Stand Up) yang ‘sejenis’ dengan Ryo (Scarlet Fan). Gambar Kyoko sama juga mirip-mirip, kalau membaca karyanya yang lain atmosfernya jadi nostalgia.

Sayang banget Stand Up hanya dua volume.

03. 7th Lesson Rhapsody – Meca Tanaka

 
Rinko Todo, anak SMA yang rajin dan menjadi ketua kelas. Sebenarnya, diam-diam dia suka dengan gurunya, Makoto Saku yang sering memberi nasehat tentang percintaan pada murid-muridnya.

Saya sangat suka premis ‘guru dan murid’. Apalagi ini buatan Meca Tanaka yang saya sukai gara-gara Faster Than A Kiss. Cerita ini bisa dibilang sisi lain Faster Than A Kiss, temanya mirip –guru dan murid- meski favorit saya tetap Faster Than A Kiss.

04. Heaven’s Bride – Mika Mitsuki, Anne Aoki


Untuk menolong Ibunya, Anrei pergi ke pegunungan untuk mencari bunga ajaib. Tapi, bukan bunga yang ia dapatkan malah Seiryo, sang kaisar langit tengah mandi! Dalam sekejap, ia dibawa ke kahyangan dan menjadi istri Seiryo.

Tentu, pernikahan mendadak apalagi dengan orang asing adalah sesuatu yang selalu menarik untuk diceritakan dan dibaca. Saya sudah membaca beragam cerita yang seperti ini, contohnya di Faster Than A Kiss, Soredemo Sekai wa Utsukushii, dsb. Cerita Heaven’s Bride dieksekusi dengan menarik meski tidak terlalu punya ‘something special’.

05. Help – Kiyo Fujiwara


Dari komikus yang menulis Arakure. Di Help, Fujiwara sensei bercerita soal Shin Kosaka yang berkeinginan menjadi dokter. Saat dewasa, ia pun masuk fakultas kedokteran dan bertemu dengan dosen sekaligus tetangganya yang menyebalkan, Pak Abe. Pak Abe berkata kalau Shin tak pantas menjadi dokter!

Nah, di sini tidak ada Rakuto senpai (Arakure) T_T, hiks. Pak Abe benar-benar berbanding 180 derajat dengan Rakuto~ tapi, cerita ini tetap sweet kok.

06. The Enchanted Castle in Brundage – Ikuno Tachibana, Yuko Kasumi

 (http://www.mnc-comics.com/images/comic/image_large_54f96c4f4c519_cov-The_Enchanted_Castle_in_Brundage-R1.jpg)

Berkisah tentang kehidupan pernikahan Donatian Charles dan Adrienne. Donatian Charles adalah seorang penyihir loh. Nah, di komik ini bab-babnya punya beragam tema mulai dari Adrienne yang dikutuk oleh penyihir jahat menjadi laki-laki, Donatian yang mendadak ada dua dan keduanya mengaku sebagai yang asli, bahkan Adrienne pun sampai bingung yang mana sesungguhnya Donatian karena menurutnya semuanya asli. Lalu, tentang Adrienne yang masuk ke dunia paralel, ia bertemu Donatian yang sangat berbanding terbalik dengan Donatian yang dikenalnya!

Pokoknya, satu buku ini bikin saya berteriak, ‘uwaaaah’ karena senang sekali dengan variatif temanya.

07. Misunderstand Princess and The Liar Servant – Takamiya Satoru

(http://pbs.twimg.com/media/BHZlGzJCEAEM-Gk.jpg:large)

Mayuri yang cantik dan anggun sekamar dengan seniornya, Akira. Ternyata... Akira adalah laki-laki! Dia menyamar menjadi perempuan dengan alasan keselamatan, dia selalu diincar karena kekayaan keluarganya. 
Lalu, hubungan mereka malah menjadi pelayan dan tuan puteri~

Saya suka Akira, dia tipe loyal yang mengingatkan saya dengan Usui Takumi (Kaichou wa Maid Sama), Higurashi Rakuto (Arakure), Haku (Akatsuki no Yona), Ma-kun sensei (Faster Than A Kiss) sampai Ryo (Scarlet Fan).

08. PXP – Wataru Yoshizumi


(https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/03/99/e8/0399e89eccb4b233e99d0535d059b6e1.jpg)


Pengarang ini juga yang mengarang Let’s Get Married (4 volume). Di PXP tokoh utama perempuan, Himeno Ruri adalah wakil ketua OSIS. Suatu ketika, muncul bahasan tentang P, pencuri misterius yang mengambil barang ‘tak berharga’ yang tak lain adalah Himeno Ruri sendiri. Dengan bantuan penasehatnya, si cowok jenius bernama Yuuma dia menjalankan aksi pencurinya.

Ceritanya menarik, sifat tokoh utama perempuannya khas Wataru-sensei banget – ceria, kuat, mandiri-. Oh ya, Let’s Get Married juga direkomendasikan loh! Tentang seorang cewek yang diharuskan bertunangan dengan dua laki-laki bersepupu. Dia harus memilih salah satu dari dua orang itu~.

09. Fated Soul Change – Yuki Shiwasu

(http://www.mnc-comics.com/images/comic/small/image_small_54769ac9b4643_f_COV_FATED_SOUL_CHANGE_Ina.jpg)

Himeno Komachi, gadis remaja yang periang tanpa terduga bertukar tubuh dengan teman sekelasnya, Nozomi Onigawara yang berwajah seram dan ditakuti!

Saya selalu suka tipe cerita tukar tubuh seperti di drama Korea Secret Garden, novel I am You-nya Ty Sakamoto, komik Yamada and The Seven Witches, dsb sehingga saya juga menulis tema tukar tubuh di Waiting For A Room. Apalagi di sini, kedua tokoh benar-benar berbanding terbalik! Saat Himeno di tubuh Onigawara... lucu banget, seorang monster tapi cengeng (karena di dalamnya kan cewek) dan bagaimana cara Himeno merubah imej Onigawara agar kebaikan Onigawara yang ia lihat bisa dilihat juga oleh orang lain. Komik ini satu volume, cocok banget untuk jadi teman hiburan!

10. why Kaneda Can’t Fall in Love – Yuana Kazumi


(http://d.gr-assets.com/books/1414677180l/23477865.jpg)


Tokoh utama laki-laki, Kaneda adalah presiden direktur pengganti di Sakuragaoka. Kaneda ini laki-laki yang selalu menomorsatukan logika. Suatu hari, ia bertemu Ako, mahasiswi di Sakuragaoka yang sangat percaya pada intuisinya. Lalu... saat mereka bertemu, dua orang yang bertolak belakang ini menciptakan nuansa aneh yang menggelitik.

Saya suka sekali dengan tokoh Kaneda di sini meski dia kaku dan serba penuh perhitungan. Komik ini hanya dua volume, sayang sekali... saya butuh Kaneda lebih banyak.

11. Kanojo ni Naru hi – Akena Ogura


(http://c.mfcdn.net/store/manga/12715/cover.jpg?1442546102)

Miyoshi dan Mamiya adalah dua laki-laki yang bersahabat sejak kecil. Suatu hari, tatkala mereka dewasa, Mamiya sakit. Keanehan kemudian terjadi, hormonnya mengalami gangguan dan ia menjelma jadi perempuan!

Cerita ini lucu karena Mamiya yang dulunya laki-laki harus menerima keadaan sebagai perempuan, apalagi saat dia dan Miyoshi mulai saling menyukai layaknya laki-laki dan perempuan

Versi lain dari komik ini adalah Kanojo ni Naru hi: Another yang menyajikan drama cinta segitiga dari seorang transgender (bisa kita anggap begitu), dengan rival cintanya dalam memperebutkan seorang gadis dan perlahan si transgender dan rivalnya ini malah saling jatuh hati~

Baca juga:
Rekomendasi Komik Shojo 

Ulasan komik :
https://komikcewek.wordpress.com/

Postingan populer dari blog ini

Contoh Kerangka Karangan (Outline) Novel

Rekomendasi Komik Cewek (Shojo Manga)

Random Talk About Lucy Heartfilia (Fairy Tail)