• Bye, Agustus!

    Selamat pagi!

    Bulan September tiba-tiba muncul. Saya melirik kalender meja sebentar dan mendapati bulan Agustus yang baru saja berlalu itu sebagai bulan yang 'nggak produktif banget'.

    Saya menargetkan Polaris dan Pegasus kelar bulan lalu, tapi nyatanya... saya tidak menyentuh naskah itu dari tanggal 20 Agustus sampai detik ini.

    Mengapa?

    Faktornya adalah TV atau pergi ke luar. Saya terbiasa menghadapi 'teman-teman naskah' selepas subuh hingga dzuhur menjelang. Jika ada gangguan apa pun, pasti mood atau komitmen saya ke 'teman-teman' teralihkan, buyar dan akhirnya kehilangan feeling.

    Sewaktu SMA, saya menghadapi mereka di malam hari seusai sekolah/les atau di hari libur seharian. Tatkala kuliah, saya hanya sempat menengok mereka di kala libur semester. Dan sekarang, saya yang bisa melihat mereka tiap hari... malah semangatnya kendur.

    Saya pernah mencoba di malam hari, nggak bisa. Saya tidak bisa mengorbankan waktu tidur yang 8 jam per hari itu.

    Lalu siang atau sore, nggak bisa juga! Nggak konsen~

    Pagi adalah yang terbaik.

    *hela napas*

    Akhir-akhir ini pagi saya dialihkan untuk belajar jahit. Saya suka menggambar pakaian, dan dari dulu ingin sekali desain-desain yang sudah saya buat itu menjadi nyata. Saya ambil kursus yang menyita beberapa hari dalam seminggu, dan itu pagi (karena jika siang, saya malas ke luar rumah).

    Alhasil, jam bersama teman-teman naskah ikut tergeser, sudah dipastikan jatah mereka tergerus.

    Oh ya, bulan lalu ada review dan giveaway Firasat Ailee. Para blogger yang saya datangi baik sekali mau membaca, mereview dan mengadakan giveaway. Terutama untuk Atria, yang sudah mengizinkan saya ikut #LiveInterview.

    Terima kasih pada Mbak Sulis (blog kubikelromance) dan Mbak Atria (atriadanbukunya) karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk baca dan review tulisan saya yang sangat-sangat-sangaaaaat pemula itu. Terima kasih atas saran dan kritiknya. Saya harap kalian jangan kapok dengan tulisan saya.

    Kemudian untuk yang ikutan giveaway dan liveinterview, yang menang maupun yang kalah. Senang sekali tatkala ada yang 'tahu' tentang tulisan perdana yang dibukukan itu~

    Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya!