Rekomendasi Buku Non Fiksi Untuk Penulis


Hello!
Pernah nggak sih bertanya, "Baju itu apa ya nama jenisnya?", "Gaya itu apa, ya?" atau "Macam-macam ikat pinggang itu gimana sih?"

Nah! Jika kalian pernah penasaran tentang hal itu maka kalian sama seperti saya (loh?). Untuk menjawab pertanyaan begitu saya merekomendasikan Anda untuk membaca dua buku favorit saya yang jadi temen sejati setiap kali saya menulis, yakni...


Buku pertama yaitu Fashion & Style Handbook yang disusun oleh Tim Bentang Belia terbit tahun
2013 oleh Penerbit Bentang Belia yang membahas tentang fashion untuk wanita. Saya menggunakan buku ini sebagai buku wajib buat mendeskripsikan pakaian karakter karena saya tipe yang kurang tahu fashion dkk kecuali gothic lolita~


Contoh isi dalamnya begini nih:





Kalau ada buku khusus wanita ada juga buku khusus pria yaitu  Men's Guide to Style ditulis oleh Titoley Yubilate Tako pada tahun 2014 oleh Penerbit Gagas Media. Intip isinya sedikit yuk!







By the way, semua foto di postingan ini hanya untuk preview saja ya, bukan bermaksud yang lain dan saya juga bukan bagian marketing. Saya rasa buku-buku ini cocok sebagai referensi bagi yang suka bingung menjelaskan pakaian di dalam tulisan atau gambar karena tak tahu namanya, saya berharap saya menemukan buku yang lebih lengkap lagi, kalau perlu khusus gothic lolita (nyengir). 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Premis, Logline, dan Sinopsis

Contoh Kerangka Karangan (Outline) Novel

Mai Kuraki in the poetry