• Haru no Matsuri di Palembang 2015

    Ohayou!

    Late post nih~

    Minggu tadi, setelah 9 tahun lamanya akhirnya saya menginjakkan kaki ke STBA Methodist I untuk menghadiri acara Haru no Matsuri aka Festival Musim Semi~













    Pertama kali ke sana tahun 2006, saat saya duduk di kelas I SMA dan meski STBA ini mengadakan acara Jepang tiap tahunnya, saya nggak pernah ke sana lagi karena kekurangan informasi. Baru-baru ini saya lihat iklannya di Fb dan grup Fb so saya meluncur ke sana sendirian~ (adik saya lagi sibuk, jadi nggak bisa ditarik ikut).

    Di acara tahun ini, berbeda dengan 9 tahun lalu (ya iyalah). Dulu festivalnya di dalam gedung loh, sementara stand-standnya di luar sementara tahun ini outdoor semua :). 

    Sembilan tahun lalu, yang diadakan adalah lomba nyanyi (live band), kaligrafi dan demo kimono (kalau nggak salah ingat). Di tahun ini, ada lomba karaoke, cover dance, pidato, serta demo origami (kalau ada yang nggak kesebut, mohon dimaafkan -bukan panitia-). 

    Btw, untuk masuk dikenakan biaya tiket sebesar Rp.10.000 untuk pelajar dan Rp.20.000 untuk mahasiswa dan umum.

    Saya sempat ditanya oleh panitia, "Pelajar?"

    "Bukan"

    Wkwkwkwkwwk, berarti ada tampang masih pelajar~. Waktu di acara gath Elex juga gitu. Ada teman penulis yang berkomentar, "Aku kira kamu masih SMA" :).

    Oh ya, stand-stand yang mengisi adalah stand JKT48, U-me (Unsri Anime Lovers), Otaku grup Unsri juga, lalu ada dari tempat kursus Jepang dan jualan takoyaki + sushi. Sayangnya, ketika saya mau beli sushi, sushinya sudah habis (hiks) dan waktu mau takoyaki, yang ngantri banyak banget, mana hari beranjak terik jadilah saya pulang > _ <. 

    Saya sempat menonton beberapa peserta lomba karaoke, kebanyakan nyanyiin lagu bertempo lambat. Ah, saya jadi ingat 9 tahun lalu di mana lagu yang dilombakan ditentukan. 

    Nah, saya sempat merekam sedikit keadaan waktu break (jam 12-an)