Novel Firasat Ailee (Review)

 

Kesempatan kali ini saya mau ngebahas novel Firasat Ailee. Saya kasih bocoran sinopsis dulu ya (peringatan: sinopsisnya beda dengan cover), 


Judul  : Firasat Ailee
Genre : Misteri, Romansa
=========================================================================

Di kelas Abizar, terdapat murid baru bernama Ailee. Ailee adalah gadis tertutup yang dikelilingi rumor buruk. Rumor paling terkenal berbunyi,

“Ailee adalah anggota keluarga Tristan. Keluarga itu pengikut ilmu sesat, penyihir. Dan kini, mereka sedang mengumpulkan tumbal untuk menghidupkan orang tua Ailee yang tewas kecelakaan pesawat bulan Juli lalu.”

Rumor itu semakin kuat saat satu per satu teman sekelas Abizar dan Ailee tewas mendadak. Mulai dari Vivi (teman SD Ailee) hingga Ibunya Abizar.

Ailee mengaku kalau ia mendapat firasat berupa mimpi sebelum nyawa-nyawa di sekitarnya merenggang

Dan hal itu semakin membuat Ailee dijauhi.

(Firasat Ailee)

=========================================================================

Firasat Ailee ini insya Allah akan dirilis di nulisbuku.com, biar greget saya kasih link baca  deh.

Baca Gratis Firasat Ailee


Ehem,

Tema yang saya angkat di sini merupakan secuil dari kejadian nyata yang memang saya alami, tapi di Firasat Ailee 100% fiksi kok. Yang nyata hanya 'firasat berupa mimpi'.

Saya pernah menulis di blog ini soal mimpi yang bisa dikatakan 'petunjuk' dari Tuhan. Tentu saja itu mimpi yang tidak menyenangkan dan lebih baik tidak bermimpi jika ujung-ujungnya bikin cemas. 

Tapi, sesuatu yang kita anggap tak menyenangkan malah menjadi ide (ketawa). Saya menulis Firasat Ailee dua tahun lalu (2013) tatkala Penerbit IceCube mengadakan lomba menulis novel seri Blueberry. Fiksi romansa yang tidak happy ending. Tentu saja dengan penuh kepedean saya ikut lomba tersebut dan gagal~

Tatkala saya baca kembali di tahun 2014 (setelah naskah dipendam beberapa bulan), ternyata memang 'tidak layak baca' (ketawa). 

Btw, Ailee itu diambil dari nama solois Korea favorit saya, Ailee. Selain Firasat Ailee, saya berencana menulis Lukisan Ailee (bukan sequel Firasat Ailee). Semoga saya dapat mood untuk melanjutkan naskah yang baru selesai satu bab itu. Aamiin.

Ah... kenapa reviewnya jadi gini, ya? Bukan review ini!

Maafkan saya pembaca.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Premis, Logline, dan Sinopsis

Mai Kuraki in the poetry

Contoh Kerangka Karangan (Outline) Novel