• Elegi Keadilan


    Apa yang kau tahu dengan keadilan?
    Kejahatan? Kebaikan? dan kebohongan?
    Apa yang kau mengerti dari perasaan?
    Pengorbanan? Keegoisan dan perlawanan?

    Ini permainan yang melibatkan pertaruhan
    Dan kau tak bisa melihat di balik topengku
    Ini permainan menggunakan pemikiran
    Tapi kau tak bisa mengerti bagaimana diriku

    Jika harus kutukarkan diriku untuk darah yang tertumpah
    Jika harus ku tanggung semua yang telah ditelan waktu
    Meski aku tahu diriku tak akan cukup menebus semua yang tlah terhempas
    Aku menyerahkan diriku pada sang keadilan

    Apa yang kau lihat dari darah yang tertumpah?
    Kematian? Kehilangan? Tindak kriminal? Ketakutan?

    "Ini tak seperti yang kau duga" atau
    "Percayalah padaku" menjadi kalimat yang percuma hingga aku memendamnya untuk diriku sendiri.
    Biarkan menjadi rahasiaku sebagaimana perasaanku yang sebenarnya padamu

    Jika dengan membenciku bisa membuatmu tersenyum maka ku terima kebencianmu
    Jika dengan menghilangnya aku bisa membuatmu merasa lega maka kuterima harapanmu

    Tak apa jika aku di jalan ini
    Tak apa asal kau bahagia

    Aku akan memegang nama itu meski keadilan yang kurahasiakan tak diketahui olehmu

    Note :

    Selama beberapa hari ini saya terhisap dalam dunia Code Geass. Code Geass salah satu anime terkenal, saya juga sudah sering denger si Lelouch dan bagaimana pendapat orang-orang tentang alur cerita serta kejutan Code Geass.

    Oke, beberapa sesuai perkiraan saya sehingga saya memberi nilai 8.5 untuk alur ceritanya. Berhubung ini ada mecha-mechanya dan saya agak gimana gitu dengan mecha dan militer tapi anime ini sukses menarik saya menonton sampai akhir dengan kekuatan utama Lelouch yaitu taktik dalam pertempuran. Sampai sekarang saya terngiang intonasi Lelouch mengatakan, "Nip-pon!".


    Dan angka 9.5 untuk episode terakhir yang bikin terenyuh meski saya sudah lama denger rumor kematian Lelouch. Tidak seperti Anohana yang adegan perpisahan berlangsung baik dan menyentuh. Adegan perpisahan antara Lelouch dan dunia hanya bisa dimengerti oleh Suzaku (sahabatnya, yang menusukkan pedang ke Lelouch sesuai janji mereka), terutama saat Lelouch berbisik pada Suzaku yang mengenakan topeng Zero dimana tugas pahlawan penegak keadilan akan ditanggung oleh Suzaku dan Lelouch akan dikenang sebagai tokoh jahat. Huwaaaah disitu rasanya sesak dan tertusuk-tusuk karena ada flashback saat-saat Lelouch menjadi Zero dan kehilangan Shirley (gadis yang dicintainya -Rolo yang membunuhnya karena salah sangka Shirley akan menyerang Lelouch dengan pistol. Dan Lelouch menyalahkan dirinya atas kematian Shirley. Waktu Lelouch bertemu Shirley yang telah sembuh dari amnesia dan terbaring penuh darah, Shirley menyatakan perasaannya lalu pergi untuk selamanya. Di situ Lelouch menangis dan menjerit histeris, itu nyesek banget),

    Euphy (saudari tiri Lelouch, yang tanpa sengaja menerima perintah geass yang pada waktu itu tak bisa dikendalikan oleh Lelouch. Perintah geass membuat Euphy melakukan genosida sebelum akhirnya dibunuh oleh Lelouch. Rumit banget pasti perasaan Lelouch waktu tahu Euphy melakukan genosida karena dirinya dan dia jugalah yang harus menghentikan Euphy, cinta pertamanya dengan tangannya sendiri. Dan gara-gara kematian Euphy, Lelouch kehilangan Suzaku, sang sahabat yang merupakan ksatria Euphy),

    Kedua orang tuanya yang ternyata terlibat geass dan membuang Lelouch dan Nunnally demi melindungi mereka,

    Kamu harus menjauhkan hal-hal yang berharga untuk melindungi mereka
    (C.C. pada Lelouch)

    Rolo (adik palsunya yang tewas karena menyelamatkan Lelouch padahal Lelouch pernah berniat membunuh Rolo karena Rolo telah membuatnya kehilangan Shirley),

    Kemudian Kuro no Kaidan yang berbalik arah padanya karena Lelouch yang ingin menyelamatkan Nunnally dan mengetahui tentang senjata pemusnah massal tidak memberikan informasi itu pada anggota tim-nya hingga Kuro no Kaidan kehilangan banyak orang diakibatkan senjata pemusnah massa yang ditembakkan oleh Suzaku. Saat Kuro no Kaidan berduka karena kehilangan teman, Lelouch tetap ngotot agar mereka menemukan Nunnally dan ia jatuh depresi. Kuro No Kaidan tak tahu kalau Nunally adalah adik Lelouch jadi mereka tak terlalu peduli.

    Sampai pada Nunnally, sang adik tersayang yang berniat menghentikan kejahatannya Lelouch. Padahal jika saja Nunnally tahu niat Lelouch menjadi Zero adalah untuknya, pasti akan lebih dramatis lagi. Sayangnya sampai akhir, hanya Suzaku dan C.C yang tahu kebohongan-kebohongan yang disimpan oleh Lelouch. Dunia hanya melihat Lelouch sebagai raja penguasa dunia yang licik dan ambisius.

    Kematian Lelouch sebagai penebusan terhadap kematian-kematian yang telah terjadi akibat penggunaan geass bikin nyesek abis.

    Ah~ *the tears*

    Btw, saya masih bingung dengan alasan di balik tewasnya Shirley. Rolo kan pakai geass menghentikan waktu kemudian menembak Shirley (meski tidak diperlihatkan adegan penembakannya) tapi kenapa saat diperiksa oleh tim forensik dikatakan Shirley bunuh diri?. Apakah karena sidik jari di pistol adalah milik Shirley? Entahlah. 

    Next,

    Musim gugur akan segera berakhir, dan saatnya bersiap untuk anime musim dingin :). Saya menanti Kamisama Hajimemashita season 2 :).