Rekomendasi Soundtrack Anime Part II



Hallo!

Postingan kali ini saya mau ngebahas soundtrack anime lagi.


Full Metal Alchemist Brotherhood

Dimulai dari, Full Metal Alchemist Brotherhood yang sudah agak lawas tapi tetep keren untuk didengar. Beberapa lagu dari FMA Brotherhood bener-bener saya rekomendasikan. 
 


1. Chemistry - Period

Duo Chemistry ini adalah duo yang sudah lama melintang di dunia JPop, sebelumnya saya pernah dengar mereka di soundtrack Gundam Seed tapi saya tidak memfavoritkan lagu mereka di sana. Nah, di sini lagu Period bener-bener bernilai A. Hook lagu ini bahkan langsung didapat sejak intro. Lagu ini menjadi peringkat pertama di soundtrack FMA Brotherhood yang saya rekomendasikan.

2. Scandal - Shunkan Sentimental

Bagi saya musik Skandal itu kurang greget, tidak seperti Stereopony:) *Maaf untuk pecinta Skandal*. Ketika saya mendengar karya mereka di Bleach, tidak ada hook sama sekali. Sampai akhirnya saya menemukan mereka di FMA Brotherhood lewat Shunkan Sentimental yang saya beri nilai A. Ini pertama kalinya saya menyukai lagu milik Skandal :). 

3.SID- Rain

Pertama denger lagu Rain milik SID, perasaan saya mendadak sedih entah mengapa, padahal saya sama sekali tidak tahu maksud liriknya T_T. Sampai sekarang, kesan saya setiap kali mendengarnya adalah 'sesak' dan 'sedih'.  Ada satu quote dari Edward Elric berhubungan dengan hujan yang saya sukai, "Aku pikir hujan akan membasuh perasaan terpendam, tapi setiap tetes yang mengenai wajahku membuatku lebih sengsara."

4.SID-Uso

Untuk lagu USO, saya tak bisa menjelaskan mengapa suka??!!.

5.Yui- Again

Kalau Yui sih, nggak diragukan lagi kemampuannya menulis lagu-lagu yang hits :) meski beberapa tahun belakangan menurut saya kualitasnya menurun T_T. Lagu again termasuk susah untuk dinyanyikan, terutama bagian yang cepet banget sebelum reff *wkwk*.

Chihayafuru 

Untuk anime Chihayafuru, saya suka lagu-lagu endingnya yang dinyanyikan oleh Seto Asami. Lagu-lagunya ballad :). 
 Seto Asami - Soshite Ima

Saya langsung mendapat hook ketika lagu Soshite Ima mencapai melodi reff :). Ketika baca liriknya, eh buset -_-, pas kena *pantes langsung suka*. 

Dan Seto Asami-Akane Sora pada Chihayafuru season dua.


Gekifu Bakegyamon


Pertama liat nih anime di Indosiar, langsung suka dengan soundtracknya :) tapi saya lupa yang mana yang saat itu saya dengar karena memang hanya sekali dengar saja. Kemudian, setelah saya obrak abrik soundtracknya Gekifu Bakegyamon, saya menemukan ending tiganya yang berjudul Soramimi Bakegyamon yang bernuansa gelap sebagai lagu favorit saya :). Sampai detik ini saya nggak nemu liriknya -_-. Ternyata anime untuk anak-anak soundtracknya keren, eh untuk anak-anak kan Bakegyamon itu?? *karena mengingatkan saya dengan Digimon*.

Kemudian beralih ke anime season lalu yang cukup banyak menjadi favorit saya soundtracknya :).

Black Bullet


Saya suka opening dan endingnya :).Openingnya yang dinyanyikan oleh Fripside benar-benar memacu kaki untuk dihentakkan dan ending lagunya bener-bener memukau. Ah saya berharap Black Bullet ada season selanjutnya.

Fripside- Black Bullet

 

Yanagi Nagi - Tokohana (Black Bullet ed)


                                                               
                                                               
                                                               Hitsugi No Chaika

Salah satu favorit saya season lalu, Hitsugi No Chaika. Saya langsung jatuh hati pada Chaika sejak episode pertama. Tipe tokoh perempuan kesukaaan saya memang seperti itu, Chaika, Victorique de Blois dan Honda Tohru.

Selain Chaika, saya suka soundtracknya juga baik opening ataupun ending :). Dan saya sudah tak sabar menanti season dua di bulan Oktober mendatang. 

                                                                       Darakena
 

Coffin Princess -Kairaku Genri


Soredemo Sekai wa Utsukushii


Nah, kalau di anime Soredemo Sekai, saya suka Livi, sang Raja Matahari yang belum cukup umur~.

Kalau di anime ini, saya hanya suka lagu insertnya saja yang berjudul Beautiful Rain. Lagunya ballad yang cantik :).


                                                       Bokura wa Minna Kawaisou


Anime yang tokoh heroinenya pecinta buku berhasil membuat saya pengen menulis karakter sepertinya :). Saya suka lagu ending anime ini, lagunya bernuansa ceria.

My Sweet Shelter

                                                     
                                                                    Fairy Tail (2014)

Oke, ini salah satu favorit saya pakai banget :). Karya Hiro Mashima sensei memang selalu saya favoritkan -semenjak mengikuti Rave di zaman SMP-. 

Fairy Tail kembali setelah sempat vakum karena animenya mengejar manga. Dan, ketika kembali para penggemar disambut Boa dengan Masayume Chasing yang bertipe dance ^_^.


Saya suka sekali klip Masayume Chasing di Fairy Tail, Boa-Fairy Tail-Natsu & Lucy dalam satu paket. Mugyaaa.


Kemudian openingnya yang baru setelah Masayume Chasing juga keren, lagu milik Back On- Strike Back yang pernah mengisi soundtrack Eyeshield beberapa tahun lalu.


                                                                 Detective Conan

Beberapa hari lalu saya membahas Mai Kuraki dan single terbarunya yang dijadikan soundtrack Detective Conan. Yap, untuk ke sekian kalinya Mai di Conan :). Lagu bernuansa R & B yang 'kuat' sudah pasti saya rekomendasikan.


By the way, Untuk anime season ini~ kualitasnya tidak lebih baik dari anime season lalu. Soundtracknya juga kurang - _ - .

*Kembali nonton anime*

Postingan populer dari blog ini

Contoh Kerangka Karangan (Outline) Novel

Rekomendasi Komik Cewek (Shojo Manga)

Random Talk About Lucy Heartfilia (Fairy Tail)