• Mai Kuraki At Detective Conan

    Konbanwa! Lama tidak menengok Blog > _ <

    Tadi pagi saya mengulang nonton DVD Mai Kuraki Live Tour Over The Rainbow 2012. Huwaaaa saya butuh nonton dvd live 2013 dan 2014 T_T.

    Untuk postingan kali ini, saya ingin membahas Mai Kuraki di Soundtrack Detective Conan. Sejak 2002 hingga saat ini. Kurang lebih 16 buah lagu disumbangkan oleh Mai, baik untuk seri ataupun movie. 


    Check the list :

    1. Mai Kuraki - Secret Of My Heart

        Secret Of My Heart merupakan single ketiga Mai Kuraki pada awal masa debutnya di Jepang. Lagu ini termasuk lagu pop dengan lirik yang menceritakan mengenai seseorang yang menunggu. Persis seperti Ran Mouri pada Shinichi Kudo. Menurut penuturan Mai Kuraki, Mai merupakan salah satu penggemar Detective Conan. Lagu ini termasuk lagu everlasting untuk para fans Mai termasuk saya.

    2. Mai Kuraki - Start in My Life

        Start in My Life merupakan lagu balada. Sejujurnya saya kurang mendapat 'hook' pada lagu ini dan tidak juga memfavoritkannya.

    3. Mai Kuraki - Always

          Always adalah salah satu track favorit saya ^_^. Lagu ini selalu dinyanyikan Mai disetiap konsernya.

    4. Mai Kuraki - Winter Bell

         Lagu Winter Bell berirama catchy, menggambarkan suasana musim dingin yang dibalut dengan keceriaan. Lagu ini agak jarang dinyanyikan Mai di konser, mungkin karena lagu ini hanya cocok dimusim dingin?! ^_^. 

    5. Mai Kuraki - Time After Time ~Hanamau machi de~

        Time After Time ~Hanamau Machi de~ merupakan track balada yang liriknya bersetting di Kyoto. Merupakan track favorit saya sampai detik ini ^_^.

    6. Mai Kuraki - Kaze no Lalala

       Track selanjutnya yang menjadi soundtrack Detective Conan adalah Kaze no Lalala. Lagu ini bernuansa tenang ^_^.

    7. Mai Kuraki - Growing of My Heart

         Nah, kalau Growing of My Heart merupakan track yang menghentakkan kaki. Bernuansa up beat. Tak ada kata untuk lagu ini kecuali 'Suka'. 

    8. Mai Kuraki - Shiroi Yuki

        Musim dingin 2006. Sebelum masa vakum Mai Kuraki untuk menuntaskan pendidikannya, Mai merilis single Shiroi Yuki yang menjadi lagu penutup untuk Detective Conan. Nuansa lagu ini berkebalikan dengan Winter Bell yang rilis dimusim dingin beberapa waktu sebelumnya. Lagu ini nuansanya ballad dan 'sepi' meski begitu ini merupakan salah satu track favorit saya.  

    9. Mai Kuraki - Ichibyou Goto Ni ~Love For You~

        Lanjut ke track selanjutnya, Ichibyou Goto Ni ~Love For You~ atau kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, judul lagu ini menjadi 'Setiap Detik ~ Cinta Untukmu~. Lagu ini bertempo up beat. Jika diperhatikan, di video Ichibyou Goto Ni versi Detective Conan ada banner Mai Kuraki.

    10.Mai Kuraki - Revive

         Beralih ke Revive. Setelah lagu Mi Corazon yang iramanya latin, akhirnya ada lagi track Mai berirama Latin yaitu Revive (satu lagi Lalala dialbum Over The Rainbow). Lagu ini berpasangan dengan lagu Puzzle (single Puzzle, April 2009). Single favorit saya ^_^, dua track bernilai A+.

    11.Mai Kuraki - Puzzle

         Salah satu track bernilai A+ miliknya Mai Kuraki, Puzzle. Lagu ini berirama up beat dan ada bagian Mai nge-rap. Saya suka PV-nya, Mai Kuraki dan mawar meski pink > _  <. Lagu ini menjadi penutup untuk Detective Conan The Movie 13. Dulu di Indosiar pernah tayang nih movie, tapi ketika di bagian akhir.. dengan penuh rasa kecewa, lagu penutupnya tidak ditayangkan T_T. Huwaaaah betapa kesalnya waktu itu padahal jarang-jarang saya mendengar suara Mai Kuraki di tv lokal Indonesia. Tapi untungnya, ketika libur Lebaran beberapa tahun lalu nih movie ditayangkan lagi dan kali itu lengkap dengan lagu penutupnya *sorak sorai bergembira*

    12.Mai Kuraki - Summer Time Gone

       Soundtrack hidup tahun 2010 nih. Summer Time Gone. Jangan tertipu dengan musiknya yang ceria, liriknya benar-benar berkebalikan - _ < .  Single Summer Time Gone juga bernilai A+ untuk saya (side B-nya Anywhere juga bener-bener TOP banget).

    13.Mai Kuraki - Tomorrow is The Last Time


         Kembali ke balada. Tomorrow is The Last Time akan mengingatkan kita dengan lagu setipe Shiroi Yuki atau Start in My Life. 

    14.Mai Kuraki - Your Best Friend 


         Selanjutnya adalah salah satu lagu favorit saya, Your Best Friend. Nuansanya balada ^_^. Tidak terlalu banyak komentar kecuali 'Suka'.

    15.Mai Kuraki - Koi Ni Koishite

         Balada lagi. Lagu ini setipe Your Best Friend, Shiroi Yuki, dkk.

    16.Mai Kuraki - Try Again

              Track up beat terakhir Mai Kuraki di daftar Detective Conan adalah Try Again. Lagu ini setipe Always, Growing of My Heart atau Ichibyou Goto Ni ~Love For You~. 

    Dari keenam belas track Mai Kuraki yang menghiasi Detective Conan. Saya merekomendasikan semua lagu kecuali Start In My Life, tapi kembali ke diri anda masing-masing ^_^. 

    Single terbaru Mai tahun ini adalah Wake Me Up yang rilis Februari lalu. Wake Me Up dijadikan soundtrack Kiki's Delivery Service Live Action tahun ini. Aaaaagh saya menunggu single selanjutnya ^_^.