Single Jepang Pertama Ailee (Review)


Ketika pertama baca kabar Ailee akan rilis single di Jepang. Reaksi saya seperti ini :

(http://i269.photobucket.com/albums/jj72/myem0/01/catty-icon-emoticon-016.gif

Beberapa hari yang lalu saya lihat PV Heaven versi Jepang, dan HUWAAAA. Saya suka sekali. Lebih suka dibandingkan versi aslinya.


Meski Ailee sekarang sedang shock karena skandal fotonya. Ailee tetap saja patut diacungin jempol. Ailee, you will always be my favorite!.

Ailee adalah penyanyi Korea favorit saya (satu-satunya penyanyi Korea favorit saya). Saya sudah mengikutinya sejak melihat MV Heaven di Channel V tahun lalu. Pertama dengar lagu Heaven, 'hook'nya langsung dapet. Kemudian saya 'memburu' Ailee dengan mendengarkan mini album pertamanya, Invitation. Hampir semua lagu di album mini itu saya sukai ^_^. Hanya satu lagu bernuansa jazz yang kurang saya suka karena memang saya kurang suka musik jazz.


MV selanjutnya yang saya lihat adalah I Will Show You yang juga terdapat di Invitation. Lagu ini bertipe R&B. Selera musik saya memang yang seperti ini (mengingat lagu-lagu Mai Kuraki juga bertipe R&B ). Ditahun 2013 ini, Ailee kembali menelurkan mini album kedua berjudul A's Doll House. Lagu-lagunya juga keren-keren. Lagu paling favorit di A's Doll House bagi saya adalah Rainy Days. 

Dan sekarang Ailee debut di Jepang *sorak-sorak bergembira*


Oke, kita masuk ke pembahasan single Jepang pertama Ailee.
Terdiri dari dua track. 

1. Heaven

Untuk lagu Heaven. Aransemennya berbeda dari versi originalnya. Secara pribadi saya menyukai aransemen versi Jepangnya. Dari awal lagu Heaven memang sudah bagus. Jadi, aransemen hanya melengkapi/memperindah. Versi manapun tak masalah. 

Untuk lagu Starlight. 'Terasa Jepangnya'. Aransemennya Jpop banget. Ramai ^_^. Irama lagunya agak sedikit mengingatkan dengan irama latin. Lagu ini cocok untuk menggerakkan badan sambil goyang-goyang kaki ^_^, walau sepertinya lagu ini liriknya tidak bahagia (sepertinya). Oh ya, pengucapan bahasa Jepang Ailee cukup jelas, syukurlah.

Setelah di review. Saya memberi nilai A untuk single ini. 

Semoga nanti lagu-lagu Ailee lainnya dibikin versi Jepang, trus single-single Jepangnya banyak. Aamiin.
Kalau bisa sih, Ailee seperti Boa (berkarir dan sukses di dua negara sekaligus). Aaaaaamiiiiiiiin.

For Ailee.
Whatever the problems that come to you at this time. I will always pray that God, to give you the strength to deal with the problems. Thank you for your works. Keep work. You can do it!. I love Ailee ^_^.
 


Postingan populer dari blog ini

Contoh Kerangka Karangan (Outline) Novel

Rekomendasi Komik Cewek (Shojo Manga)

Random Talk About Lucy Heartfilia (Fairy Tail)