• De Crazie Crue


    Entah kenapa saya sangat merindukan masa-masa SMA ^_^. Terutama tahun 2006-2007, ketika saya duduk di kelas XI dan membentuk De Crazie Crue (DCC) bersama sahabat-sahabat saya T_T. Nama DCC itu diberikan oleh Farisca Purnama Sari, seorang sahabat saya yang menjabat sebagai wakil kapten. Terkadang saya merasa bahwa sebenarnya Farisca lebih cocok jadi kapten ^_^.

    Semuanya, apa kabar??? Masih ingatkah dengan DCC kita??.

    DCC adalah sebuah klub majalah dinding (mading) di SMA N 9 Palembang. Didirikan pada tahun 2006. Aktivitasnya berkisar tentang jurnalistik (dalam prakteknya, nggak juga sih). Setiap hari sabtu kami kumpul di ruang kelas yang mana saja kosong (nggak ada ruang sendiri) untuk membahas mading yang akan ditempel pada tiap hari senin. 

    Kami menggunakan dua buah karton hitam.

    Puisi, cerpen, zodiak, gambar, sampai gosip ditulis tangan dikertas trus ditempel di kertas karton hitam pertama.

    Kemudian, di kertas karton hitam kedua berisi atensi-atensi yang diperjualbelikan. Diatensi itu, para pembaca bisa kirim-kirim salam. Wkwkwkwwk, bagian inilah yang paling rame dan paling laku. Untuk urusan atensi, biasanya diurus oleh Farisca Purnama Sari (wakil kapten), Rusma Reni, Novita Sari, Dwi Seprillia Sari, Eibi Pramitha, Siti dan Ayu. Sisanya fokus pada konten-konten untuk mading. Seperti untuk urusan berita dalam sekolah yang kadang nyerempet ke gosip, diurus oleh Ulfa ^_^. 

    Untuk ngumpulin puisi, gambar, cerpen, dll. Diurus Cici, Echi Ariyanti, Intan Septiani, Lidya Kendra, Neni Oktralia, Dianeka(nih anak jago gambar ^_^, dulu saya sering minta gambarin kalau saya remedial kesenian *Oopps ketahuan).

    Kadang kalau nggak ada stok konten, saya menulis puisi sendiri T _ T. 

    Saya pernah denger beberapa pembaca mading mengomentari puisi saya.T _ T. Mereka nggak sadar kalau saya didekat mereka.


    Foto di depan mading (madingnya belum ditempel).

    Ketika class meeting digelar, itu adalah saat-saat yang paling saya tunggu-tunggu. Kami biasanya memiliki sebuah aktivitas yang berbeda. Kami tetap menjualbelikan atensi, tapi kali ini tidak dipajang. Kami membacanya langsung. 

    Kami membawa cd player (dari rumah) + cd (beli dipasar) + mic yang dipinjam dari pihak sekolah. Kami mengadakan 'siaran' yang didengar oleh para murid SMA N 9 Palembang melalui speaker. 

    Biasanya yang akan/sedang/telah bertanding sibuk membeli atensi dan kirim-kirim salam sebagai penyemangat ketika bertanding. 

    Hwaaaah

    Saya kangen sekali aktivitas itu ^_^.

    Lagu-lagu yang dulu suka di rekuest adalah Ungu, Peterpan, sampai (Almh) Alda risma ^_^.

    DCC berada dibawah naungan KIR (Karya Ilmiah Remaja) yang diketuai oleh Iyon Maryono, teman sekelas saya yang menurut saya sangat berbakat dalam seni. Biasanya, saya minta tolong Iyon kalau di pelajaran kesenian membahas perspektif. Saya selalu remedial kalau ngambar perspektif sendiri T_T. Saya itu, nggak remedial kesenian hanya jika menggambar orang yang kayak tokoh anime, lebih dari itu pasti remedial -_-.

    Ah, selain kegiatan dalam sekolah. DCC juga ikut kegiatan diluar sekolah. 

    Dulu saya dan teman-teman pernah ikut lomba mading beberapa kali. Tapi sayangnya nggak jadi juara I T_T gara-gara kurang lem (colek Nara Aisyah Putri. Nara inget nggak ketika kita lomba mading trus kertasnya lepas-lepas??? Wkwkwkwkwk), kertasnya nggak nempel dengan baik. Setiap kali lomba mading, ketua KIR selalu turun tangan. Iyon membuat dekorasi yang cantik-cantik dari bahan-bahan disekitar. 

    Huwaaa saya kagum sekali ^_^. Untuk Cici :  Jangan marah dan cemburu ci. Saya cuma menilai objektif.

    Setelah ditilik, ternyata sudah 6 tahun lebih ^_^. 

    Sudah berlalu selama itu T_T.

    Untuk mengenang DCC. Saya memasukkan DCC ke projek selanjutnya. 'Together When'. 

    Untuk nama-nama yang (sudah/sedang/nanti) saya pinjam, tolong dipinjamkan ya ^_^. Terutama untuk Farisca dan Reni, nama kalian sudah saya tulis dengan karakter seperti aslinya :p *peace*.

    Satu lagi. Untuk pak Hadi, sebagai guru pembimbing DCC. Terima kasih atas bimbingannya selama di DCC. Mungkin nama bapak akan saya pinjam juga pak ^_^.


     (Gambaran beberapa tahun yang lalu. Ceritanya ingin mengangkat DCC, tapi malah mentok T_T. Dan sekarang didrop. DCC dimasukkan ke project lain tapi bukan sebagai hal utama.)

    Ok. Untuk yang dulu pernah membaca mading DCC. Terima kasih.
    Untuk yang dulu sempat digosipin tolong maafkanlah ya ^_^.

    Satu rahasia. Konten zodiak dulu itu saya bikin sendiri berdasarkan analisis sahabat-sahabat saya wkwkwkwk. Misal, untuk Virgo. Saya lihat Lidya, Echi dan Intan. Untuk Libra, saya lihat Neni, untuk Gemini saya lihat Dian, dll. Jadi terkadang kalau kalian berfikir, "Kok tepat sekali?". Ya itu karena saya menganalisis kalian dan menulis apa yang kalian harapkan/saya nasehatkan pada kalian :p. Maaf yak.

    He he ^_*. Sampai jumpa di 'Together When' bersama DCC.