• Anime/Manga Horror atau Misteri.

    Seminggu ini saya kembali ke hobi saya, menonton anime. Beberapa anime yang saya tonton adalah anime lama. Fokus pada anime/manga yang genrenya Horror atau Misteri.

    Dibuka dengan Another.

    Bercerita mengenai kelas 9-3 yang merupakan sebuah kelas kutukan. Untuk menghindari kutukan, dilakukan sebuah ritual yaitu memilih seseorang untuk dijadikan 'tidak ada'. Misaki Mei dipilih untuk dijadikan 'murid yang tidak ada'. Mei dianggap 'tidak ada' dan dijauhi oleh teman-teman sekelasnya. Tapi sayangnya, ritual tersebut tidak berhasil menghindari kutukan. Kematian datang terus menerus (setiap bulan menimpa murid 9-3/ guru/keluarga yang berhubungan dengan 9-3). Satu-satunya cara untuk menghentikan kutukan/tragedi adalah dengan membunuh 'another' atau 'seseorang yang telah mati yang berada ditengah orang yang hidup'.

    Ceritanya oke, karakternya juga oke, meski menurut saya musiknya kurang. Dan berharap bumbu romansa ditambahkan. 

    Kemudian Doubt


    Dimulai dari sebuah game, dimana dalam sekelompok kelinci terdapat srigala yang menyamar. Pada malam hari ketika para kelinci tertidur pulas, srigala memakan seekor kelinci. Para kelinci yang tersisa kemudian membuat sebuah pertaruhan. 'Menebak yang mana srigala'. Jika kelinci kalah, srigala akan memakan semua kelinci. Game itu kemudian dibuat dalam versi online.

    Para pemain game tersebut kemudian mengadakan acara kumpul-kumpul. Dari sanalah petaka dimulai. Mereka terjebak di sebuah gedung dan menemukan seorang gadis peserta acara terbunuh. Satu per satu orang lalu terbunuh. Satu pertanyaan,

    Siapakah 'srigala'?.

    Untuk Doubt, saya membaca manga-nya. 20 chapter. Tebakan saya benar untuk pelakunya, tapi... greget sekali ketika tahu endingnya yang...huwaaaaaaah -_-. 

    Not good ending. 

    Pelakunya masih berkeliaran karena tidak bisa dihukum.

    Dari cerita Doubt, kita akan takut untuk berbohong. Karena yang dibunuh adalah yang berbohong. Meski itu berbohong untuk kejutan atau bahkan hal kecil sekali pun. 


    Judge.


    Pengarangnya sama dengan pengarang Doubt. 

    Para pendosa dikumpulkan di suatu gedung. Topeng yang dipakai adalah lambang dari dosa yang mereka miliki.  Tiap satu jam sekali, para pendosa harus memilih satu orang yang dianggap sangat berdosa untuk dibunuh. Pendosa yang akan dibunuh dipilih menggunakan sistem voting. 

    Hanya 4 orang yang akan bertahan hidup.

    Para pendosa berlomba, mem-vote orang lain atau di-vote orang lain.

    Manganya masih ongoing, cerita sejauh ini menarik. Saya memang suka cerita beginian.

    Kemudian, Gosick


    Huwaaaaa, jujur saja, saya tertarik nonton karena poster animenya. Cewek berpakaian gothic.

    Saya suka sekali

    Saya baru nontonnya hari ini, dan saya langsung suka dengan Victorique. Jarang-jarang saya suka tokoh anime cewek (tokoh cewek yang saya suka selama ini cuma Honda Tohru dari Fruits Basket).

    Bercerita mengenai Victorique, seorang murid yang kerjanya di perpustakaan. Victorique memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menyelesaikan kasus-kasus yang ada di sekitarnya. Ceritanya bergenre Misteri. Detektif gitu. Diramu dengan komedi romansa. Keren sekali.

    Saya iri lihat pakaiannya Victorique.

    Oke, sebenarnya ada satu lagi. Corpse Party, saya baca manganya. Huwaaa. 

    Anime/manga bergenre horror dan misteri yang saya sebut di posting ini membuat saya bermimpi buruk beberapa hari. Tapi saya nggak kapok baca yang ginian wkwkwkwwk.

    ========================================================================
    "Untuk keluar dari tempat ini mudah. Jika kamu adalah 'buronan', kamu hanya perlu bersembunyi dan jangan sampai ditemukan. Tapi, jika kamu 'pencari', kamu harus menemukan buronan agar bisa keluar. Waktu untuk permainan ini sampai besok pagi. Untuk memulai permainan, kalian diharuskan memakai gelang digital yang ada di ruang OSIS. Gelang itu akan menunjukkan jam, jumlah pemain yang tersisa, dan peran yang kalian harus mainkan..".

    Via, temanku yang berambut keriting menyela penjelasan suara itu dengan gugup, "M-me-mangnya k-ka-mi h-harus mengikuti permainanmu? Siapa anda? Anda mau main-main dengan kami? K-ka-mi mau pulang sekarang!".

    "Jika tidak mau ikut bermain. Kau akan terjebak selamanya di sini sampai ada orang-orang yang bermain dan kau ikut permainan mereka. Bagaimana pun, kau harus ikut permainan".

    (#ShotOfMystery, #PetakUmpet)
    ========================================================================= 
    Silahkan Rating dan Review di Goodreads



    Gara-gara Another dkk, saya dapat ide ^_^.

    Best Friend dan Usst.

    Coming soon as possible.