Download Mai Kuraki Album 2012 - Over The Rainbow


Akhirnya.....album ke-10 Mai bakal liris tanggal 11 Januari 2012 mendatang (jadi inget judul lagunya Gigi, 11 Januari ^_^). Nah, hari ini saya sempat googling dan menemukan link download album ini (waduh, belum rilis udah bertebaran), but...it's just for preview before buy, meski...Gomen ne Mai, saya masih tidak bisa beli yang ori T_T.... 


TrackList ( You Can Download mp3s to preview before buy) :
01 Strong Heart
02 Another day * Another World
03 さよならは まだ言わないで ~album ver.~ (Sayonara wa Mada Iwanai de)
04 Stay the same
05 Your Best Friend
06 Mou Ichido
07 Brave your heart
08 Sun will shine on u
09 Love one another
10 step by step
11 1000万回のキス(1000 Mankai No Kiss)
12 ラララ*ラ(La La La * La)


Note :
Album ke-10 Mai, Over The Rainbow, untuk pertama kalinya...dialbum Mai, tidak ada track yang berjudul seperti nama albumnya, karena...mulai dari album pertama (Delicious Way) sampai album kesembilan (Future Kiss), nama album diambil dari judul track pertama, tapi...album ini tidak, Over The Rainbow yang saya tahu adalah lagu lawas yang sempat di-remake oleh Mai dialbum One Life, 2008 lalu.

Oke, sekarang saya akan mereview lagu-lagu yang ada di album Mai yang ke-10 ini <3, track pertama dibuka dengan single terakhir Mai yang rilis tahun lalu yaitu Strong Heart, lagu ini...terdengar biasa saja sih, nggak terlalu memberi kesan, ketika di FNS 2011, Mai menyanyikan lagu ini bersama Kana Nishino dan BoA, 3 penyanyi -yang saya suka lagu-lagunya- berada disatu panggung ^_< . Meski begitu, lagu ini masih 'standar' untuk Mai yang sudah lama di industri musik Jepang. 

Kemudian, track kedua, Another Day Another World, Nah yang ini baru 'Mai', sentuhan R&B gitu, mengingatkan saya pada lagu-lagu Mai yang bertipe seperti I Scream, karena ada nuansa elektriknya dibagian instrumentnya. Pertama dengar, saya langsung suka dengan lagu ini, saya suka tipe-tipe lagu seperti ini sih hehe, Sugoii ne!

Track selanjutnya, Sayonara wa Mada iwanai de ~album ver~ yang merupakan B-Side dari single 1000 Mankai No Kiss yang rilis awal tahun lalu, lagu ini bertipe R&B juga, cukup untuk membuat saya menghentakkan kaki mendengarnya, tapi...masih kurang greget >_< 

Stay the Same (Sanrio's image song for Wish Me Mell), merupakan lagu selanjutnya, menurut saya...lagu yang bernuansa ceria ini lumayanlah, instrumentnya lucu...seperti lagu anak-anak.  Lanjut, lagu Your Best Friend, salah satu lagu favorit saya, lagu ini dijadikan theme song untuk Detective Conan (seperti biasa), saya suka lagu ini....lagu yang lembut dan menenangkan... 

Ditrack selanjutnya, Mou Ichido, lagu ballad ini...'kurang' memberi hook, huft...meski sesekali lagu ini membuat saya ingin mendengarnya, tapi...tidak membuat saya kecanduan ^_^. Track berikutnya, Brave Your Heart feat.Alex Ru, saya pertama mendengarnya ketika melihat konser persahabatan antara Jepang, Korea dan China 2011, Mai menyanyikan lagu ini bersama Alex Ru, lagu yang (lagi-lagi) ballad ini akan menjadi soundtrack dari sebuah movie yang berjudul The Love Leading To Tomorrow. 


Sun Will Shine On You, (tarik nafas panjang), Mai lagi-lagi menyajikan lagu ballad T_T, sepertinya album ini penuh dengan ballad dan nuansa kegalauan kakakakaka, meski saya menyukai suara Mai ketika menyanyikan lagu ballad, tapi...saya lebih suka Mai dengan R&B-nya >_<. 

Lagu berikutnya, Love One Another feat.Michael Africk, Nih...saya suka lagu ini, meski lagu ballad tapi terkesan 'dark' dan 'cantik' , seperti itulah lagu ini di pikiran saya, Kapan ya Mai bakal featuring Michael Africk lagi??? Dan saya berharap mereka lebih dari sekadar 'teman duet' hehe, bayangin saja, dari single ke-4 Mai, Never Gonna Give You Up yang rilis tahun 2000, trus lagu Boyfriend (album Future Kiss, 2010), yang semuanya duet dengan Michael Africk.....apakah tidak ada 'se-su-a-tu' gitu?? Kakakaka, maklum, Mai tahun ini kan udah memasuki kepala 3, adem ayem aja Mai. 

Step by Step, nahh....lagu paduan R&B dan dance ini juga merupakan salah satu favorit saya, merupakan single coupling dari Your Best Friend, tipe-tipe lagu Anywhere gitu. Kalau lagu ini dibawain oleh girlband-girlband Korea, mungkin bagus ya kalau ada dancenya, tapi kalau Mai??? Waduuh...jangan!!!, saya selalu ketawa kalau Mai nge-dance ^_^, gomen ne Mai!. Saya juga berharap pv-pv Mai nanti jangan seperti pv Drive Me Crazy yang membuat saya geleng-geleng kepala melihatnya (kalau mau tahu alasannya, silahkan nonton pv Drive Me Crazy - Mai Kuraki di youtube ^_^).
Next...1000 Mankai No Kiss, yesss....saya senang sekali karena lagu ini masuk dialbum Over The Rainbow (karena waktu di Future Kiss, 2010. Single Puzzle nggak masuk -_- , padahal single itu single utama ditahun 2009, takutnya single 1000 Mankai no Kiss, 2011. yang merupakan single utama juga nggak masuk), ah...saya suka sekali lagu ini....no reason, just love it <3. 

Dan track terakhir, La La La * La, lagu ini berirama latin yang ceria, cocok untuk melepas lelah, ini juga akan menjadi favorit saya dan sepertinya...saya bakal kecanduan hahahaha <3.

Track Recommended :
- Another Day x Another World
- Stay the Same
- Your Best Friend
- Love One Another
- Step by Step
- 1000 Mankai no Kiss
- La La La x La

Untuk keseluruhan album....lagu-lagu yang saya suka hampir semuanya adalah single, yang baru hanya Another Day x Another World, Stay the Same dan La La La La, meski agak kecewa karena...menurut saya album One Life (2008), Touch Me (2009), dan Future Kiss (2010) masih lebih bagus dari album ini. But, bukan berarti album ini tidak bagus, hanya saja...belum bisa melebihi 3 album sebelumnya yang menurut saya lebih bagus...hehe

Demo ne...arigatou Mai-chan, Ganbatte ne!! Always give my love to you.... 

Postingan populer dari blog ini

Contoh Kerangka Karangan (Outline) Novel

Rekomendasi Komik Cewek (Shojo Manga)

Random Talk About Lucy Heartfilia (Fairy Tail)