• Cast @ Land Statis

    @ Land Statis

    @ Land Statis (baca : et len stetis) adalah sebuah naskah novel yang sedang dalam tahap pengerjaan oleh saya tahun ini, bercerita soal sebuah benua sihir yang bernama Statis, benua sihir tersebut terdiri dari 3 kerajaan yaitu Atlas, Amore, Stradivarius. Suatu ketika terdapat sebuah ramalan bahwa suatu hari sihir terkuat akan terlahir bersamaan dengan lahirnya seorang anak dari salah satu kerajaan tersebut, sihir terkuat yang legendaris tersebut hanya muncul 100.000 tahun sekali, hal ini menyebabkan ketiga kerajaan saling curiga dan was-was. Beberapa tahun kemudian, lahirlah seorang putri di kerajaan Stradivarius, putri itu diberi nama Cherish, dialah anak yang memiliki kekuatan sihir terkuat di dunia....


    Cast @ Land Statis

          Salah satu point dalam menulis novel adalah keberadaan para tokoh, penggambaran para tokoh itu sendiri merupakan sesuatu yang harus dipaparkan karena dalam novel kita tidak mengetahui wajah dan penampilan fisik para tokoh sehingga para penulis novel harus bisa memaparkan mengenai hal ini.
              Saya adalah penggemar manga (komik Jepang) yang terbiasa melihat para tokoh tanpa harus membayangkan seperti apa para tokohnya, karena hal itu..saat awal-awal saya menulis novel (sekitar 4 tahun) saya tidak bisa memaparkan seperti apa para tokoh di novel saya (wajah dan penampilan fisiknya), saya tidak pernah membaca novel kecuali Lupus dan Putri Khuan Zhu ^_^ sehingga saya memang melangkah tanpa tahu apapun jalan yang ada didepan saya, seperti itulah saya dulu sampai suatu saat seorang sahabat saya mengatakan, lebih bagus jika ada penggambaran tokoh, atas sarannya saya mencoba untuk belajar bagaimana menggambarkan karakter dalam novel.
              Suatu hari saya pergi ke sebuah toko buku dan membaca sebuah buku mengenai kehidupan menjadi seorang penulis khususnya novelist. Sang pengarang mengatakan bahwa untuk menggambarkan tokoh itu sebenarnya mudah, bisa dengan membayangkan mau seperti apa tokoh tersebut bisa teman, keluarga kita atau orang lain, dan akhirnya saya mencoba menggambarkan tokoh-tokoh novel itu dengan modelnya para aktor dan aktris, akhirnya saya terbiasa untuk mengira-ngira serta berandai-andai..”jika novel ini dibuat versi film/drama..kira-kira siapa ya yang cocok?” dan akhirnya…cara itu cukup berhasil untuk saya yang memang kurang sekali tentang deskripsi ^_^.
              Dan kali ini saya akan membahas tentang ‘seandainya’ atau ‘penggambaran’ saya terhadap para tokoh di salah satu novel saya yaitu @ Land Statis. Saya berharap jika suatu hari novel ini diangkat jadi layar lebar/drama, mereka dibawah ini bisa menjadi pemerannya (amien), karena sejak awal saya menentukan tokoh seperti apa yang akan ada di @ Land Statis, saya telah berfikir keras untuk menentukan ‘cast’ ini…dan merekalah yang paling mendekati tokoh-tokoh di @ Land Statis, oke saya akan memaparkan my cast untuk @ Land Statis…let’s go!

    Princess Cherish
    Cast :Ririn Dwi Ariyanti

    Princess Cherish adalah salah satu tokoh utama dalam @ Land Statis, seorang Putri yang terlahir sebagai pemilik sihir terkuat di benua itu, hal ini menyebabkan kakaknya, Prince Breve Guido iri dan berusaha membunuhnya saat ia masih kecil, tapi beruntung…ia dilarikan ke negara Atlas dan tumbuh dewasa disana. Princess Cherish  adalah tokoh yang lemah di bagian awal tapi seiring waktu ia menjadi sosok yang kuat, ia berambisi untuk menghentikan perperangan yang dimulai oleh kakaknya.Ia juga harus belajar untuk mengendalikan sihir terkuat yang ada padanya.
              Mengapa Ririn Dwi Ariyanti?
              Saya sendiri juga bingung, kenapa ya?ehm…menurut saya dia memiliki gambaran yang pas dengan tokoh Cherish, selain karena tampangnya yang benar-bener cantik dan ok, Ririn memiliki aura seperti Princess, ya…begitulah menurut saya, sebenarnya masih ada beberapa kandidat untuk memerankan tokoh Cherish ini seperti Dian Sastrowardoyo atau Sherina.

    Azura Haydn Redolf
    Cast : Dirly Idol


    Tokoh sentral lainnya adalah Azura Haydn Redolf, seorang penyihir biasa yang merupakan seorang prajurit kesayangan Prince Breve Guido, ia menjadi kaki tangan Prince Breve sampai Prince Breve menjadi Raja, suatu hari ia ditugaskan King Breve untuk menculik Princess Cherish, ia berhasil menculik, tapi saat ia tahu bahwa King Breve akan membunuh Princess Cherish, ia akhirnya membantu Cherish melarikan diri dan akhirnya ia menjadi buronan. Ia dan Princess Cherish akhirnya berteman dan mereka berpetualang bersama untuk menghentikan perperangan.
              Mengapa Dirly Idol?
              Ehm…itu karena Dirly itu terlihat cuek dan hal itu sama dengan tokoh Azur ini, kelihatan tenang dan cuek padahal tidak seperti itu, kandidat untuk peran ini selain Dirly adalah…Yamashita Tomoshita(Japan), ehm…menurut anda?

    Prince Yuko
    Cast : Irwansyah

    Prince Yuko adalah Putra Mahkota dari negara Amore, dia merupakan salah satu penyihir terkuat di negaranya, dialah yang akan menjadi guru sihir Princess Cherish.
              Mengapa Irwansyah?
              Pas mantab aja…ha ha pengennya sih Ikuta Toma (Japan) tapi..untuk aktor Indo, Irwansyah aja deh!



    Princess Clea
    Cast : Marshanda

    Princess Clea adalah saudara tiri dari Princess Cherish, sebenarnya mereka tidak ada hubungan darah sama sekali, tapi mereka tidak tahu tentang hal itu dan beranggapan bahwa mereka adalah saudara tiri. Princess Clea selamat dari kehancuran negaranya karena sebelum serangan King Breve, ia dititipkan oleh ayahnya  ke negara Amore untuk ditunangkan dengan Prince Yuko.
              Mengapa Marshanda?
              Ya…cocok aja gitu!tokoh Clea..yang terlihat jutek, judes, cerewet, padahal sebenarnya bawel ha ha ^_^, nggak kok, tokoh Clea itu tenang walau agak judes, sebuah tantangan bagi Marshanda jika benar-benar ia yang berperan untuk tokoh ini, kan biasanya dia meranin tokoh yang baik, dan tokoh Clea ini bisa dibilang antagonis..walau nggak jahat-jahat banget. Kalau Marshanda nggak mau…kandidat Clea selanjutnya adalah Sheila Marcia atau Nia Ramadhani






    Prince Breve Guido
    Cast : Hideaki Takizawa (Japan)


    Prince/King Breve Guido adalah kakak kandung Princess Cherish, penguasa kerajaan Stradivarius, dialah biang kerok dari semua perperangan di benua sihir Statis, dia berambisi untuk menyatukan semua negara di benua Statis menjadi satu negara yang dipimpin oleh dirinya, karena itu dia mengajak perang, ia merasa iri dengan adiknya, Princess Cherish yang terlahir dengan sihir terkuat, karena takut suatu saat adiknya akan merebut kekuasaan darinya, akhirnya ia memerintahkan seorang Perdana Menteri untuk membunuh Cherish, tapi Perdana Menteri itu berkhianat dan membawa kabur Princess Cherish.
              Mengapa Hideaki Takizawa?
              *Speechless*….^_^







    Rea
    Cast : Laudya C.Bella

    Rea adalah sahabat baiknya Princess Clea, seorang gadis yang cengeng dan tidak bisa sihir sama sekali. Dia adalah satu-satunya orang yang selamat dan masih hidup sampai tahun 2015 setelah perang di benua Statis yang akhirnya menghilang dan menjadi legenda itu.
              Mengapa Laudya C.Bella?
              Ehm..pengen liat si Bella jadi tokoh cengeng ^^, dia kan punya wajah yang agak-agak innocent gitu, pas buat jadi Rea yang lugu dan polos, dan sering sekali menangis dan terharu.Kandidat jadi Rea selain Bella adalah..ehm…ehm…Chelsea Olivia mungkin…atau..ah entahlah..
                    

    Fay
    Cast : Rachel Amanda

    Fay adalah seorang cewek dari masa depan yaitu tahun 2015 yang tak sengaja menolong Azur yang jatuh pingsan, dia juga cucu dari Rea, setelah ia mendengar semua cerita Azur mengenai benua Statis, ia akhirnya menuliskan kisah itu dalam sebuah buku dan buku itu menjadi sebuah buku terkenal.
              Mengapa Rachel Amanda?
    1.     Tokoh Fay masih remaja
    2.     Memiliki tubuh yang mungil
    3.     Punya sifat ceria
    Sebenarnya sih masih ada banyak kandidat untuk tokoh Fay ini, seperti Putri Titian, Tasya atau Angel, tapi…entah kenapa pengennya si Amanda yang jadi Fay.

              Yap!!itulah beberapa penjelasan dari beberapa karakter , nggak bisa semua tokohnya dijabarin karena udah pusing ^_^, wuih…saya harap ini nggak cuma khayalan doang!dan semoga novelnya bisa cepet kelar..saya ingin segera ngirimnya ke penerbit ^^. Buat aktor/aktris yang foto dan namanya ditulis disini..jangan marah ya!ini cuma buat cerita doang!bukan untuk komersil atau tindak kejahatan ^_^
              Baiklah..saya harus mulai menulis novel lagi nih…
              Bye-bye!