Rekomendasi Dorama

Setelah vakum cukup lama dari menonton dorama, saya kembali (clap my hands).

Tahun ini saya menyergap dua dorama yaitu :
1. Nobunaga Concerto
2. Hotaru no Hikari

Sedikit ya?

Nah, saya akan menuliskan kesan saya pada dua dorama di atas.

Kalau Nobunaga Concerto, mencampurkan antara sejarah dan fiksi. Berkisah tentang seorang anak SMA (diperankan oleh Shun Oguri) yang mengalami perjalanan lintas waktu dan terdampar di Jepang beberatus yang lalu. Di sana ia bertemu Oda Nobunaga, karena fisik mereka mirip maka Oda Nobunaga meminta si anak SMA ini (saya lupa namanya) untuk menjadi Oda Nobunaga. Oda Nobunaga yang asli pun kabur bersama seorang biksu.

Nobunaga yang 'baru' dibawa oleh para anggota keluarga Oda (kaki tangan Nobunaga) ke kediaman Oda, mau tak mau ia harus menjalani perannya dan terlibat dalam perang saudara.

Gara-gara dorama ini, saya langsung searching sejarah Oda Nobunaga yang asli.

Ini bisa jadi metode belajar sejarah yang menyenangkan. Dulu waktu saya belajar Sejarah di sekolah, sejarah merupakan mata pelajaran yang menyebalkan. Guru hanya membaca (bukan bercerita) hingga saya muak dan tak ada yang terserap oleh otak lemot ini (sigh).

Kalau Sejarah diubah dalam visualisasi, wah...pasti tahan berjam-jam untuk nontonnya.

Tapi karena saya memang penggemar drama sejarah/historical romance, saya mengikutinya dengan sabar. Nggak tahu ya untuk yang nggak suka drama sejarah.

Oh ya dorama ini diadaptasi dari komik dan sudah dibuat versi animenya. Di sini ada Osamu Mukai dan Fujiki Naohito (mukyaaa). Mereka berdua manis banget~.

Beralih ke Hotaru no Hikari

Wah...saya melihat 'Nodame'. Nih drama lumayan lama tapi saya baru sempat nonton. Genrenya Josei, diangkat dari komik.

Bercerita soal Hotaru, si pegawai kantoran yang rapi, cekatan, dan bisa diandalkan di kantornya. Selepas kerja, ternyata Hotaru adalah gadis yang disebut masyarakat sebagai 'wanita ikan kering'. Ciri-cirinya adalah

1. Rambut diikat satu ke atas
2. Ruangan berantakan
3. Hobi minum bir
4. Malas bahkan untuk urusan cinta

Ya tipe-tipe Nodame-lah (urusan berantakan).

Nah, suatu hari 'rumah' Hotaru dimasuki oleh Buchou (boss-nya Hotaru, diperankan oleh Fujiki Naohito). Ternyata rumah yang ditinggali oleh Hotaru adalah rumah orang tua Buchou. Si Buchou sedang pisah rumah dengan istrinya, sehingga memilih untuk menenangkan diri di rumah ortunya.

Dan eng ing eng

Bertemulah dua orang itu.

Buchou adalah orang pertama yang tahu sisi lain Hotaru. Selama ini Buchou hanya tahu Hotaru adalah karyawan yang bisa diandalkan.

Kemudian Hotaru pun jatuh cinta. Dengan Buchou? Bukan dong!. Hotaru jatuh cinta pada teman kantornya yang baru masuk. Orang itu juga jatuh hati pada Hotaru dan lama-kelamaan mereka jadian

Eh setelah jadian dan tinggal serumah, mereka malah merasa nggak cocok~.

Putus deh.

Si Hotaru mulai sadar kalau yang benar-benar ia sukai adalah Buchou (Buchounya sudah lama suka Hotaru, dia juga udah cerai dengan istrinya).

Season 1 ditutup dengan pernyataan cinta Buchou ke Hotaru dan berbalas.

Season 2 membahas rencana pernikahan dan lika-liku ke pernikahan

Dan movie adalah 'bulan madu' mereka di Roma.

Bagi saya movienya kurang greget dan bikin ngantuk~.

Nah begitulah. Waktu lihat Buchou, saya merasa wajahnya familiar sekali. Setelah diselidiki ternyata ia bermain di Nobunaga Concerto, salah satu tokoh kesukaan saya pula~ (di Nobunaga Concerto rambutnya dikuncir).

Di Hotaru no Hikari 2 juga ada Osamu Mukai~.

Postingan populer dari blog ini

Contoh Kerangka Karangan (Outline) Novel

Rekomendasi Komik Cewek (Shojo Manga)

Random Talk About Lucy Heartfilia (Fairy Tail)