• Rekomendasi Lagu Mai Kuraki (Recommended Japan Songs)


    (http://3.bp.blogspot.com/-EzGcx5_6UZw/UUPWArNXVII/AAAAAAAADaY/LGSJW0xA0c8/s320/VNCM-6030.jpg)

    28 Oktober 2013.

    Otanjoubi omedetou Mai Kuraki-san ^_^
    Happy Birthday!!

    *adek saya juga, happy birthday ^_^

    Rasanya sudah lama sekali tidak nulis tentang Mai di blog. Tahun ini Mai hanya ngeluarin satu single. Try Again yang dijadikan soundtrack anime Detective Conan. Huwaaaaaaa.

    (http://3.bp.blogspot.com/-TMeNLljDse8/UcBcIKm9deI/AAAAAAAAFJM/41FgbT5t8k4/s640/996841_539346696102291_71399888_n.jpg)

    Tahun ini Mai sibuk dengan live. Beberapa waktu lalu Mai hadir diacara Asia Style Collection yang dilangsungkan di Singapura yang membuat saya beberapa detik terbelalak, "Singapura? Mai di Singapura setelah saya pulang ke Indonesia?". Nyesek banget rasanya. Apalagi ketika lihat foto Mai di Merlion.


    Oke, mari move on.
    Mai kembali menggelar konser Symphonic Live Opus 2 setelah sukses menggelar Symphonic Live Opus tahun lalu. Saya adalah salah satu yang menunggu konser Symphonic Live Opus. Saya suka Mai dalam balutan orkestra. Lagunya terasa lebih elegan. Saya ingin nonton Live Opus 2.


    Mari biarkan saya merekomendasikan pada anda tentang lagu-lagu Mai. Lagu-lagu rekomendasi saya mungkin bisa dipakai sebagai referensi menikmati dan menyukai lagu Jepang (buat yang belum tahu lagu Jepang atau Mai). 

    1. Lagu pertama yang paling saya rekomendasikan adalah Time After Time ~Hanamau Machi de~


    Time After Time ~Hanamau Machi de~ adalah salah satu soundtrack Detective Conan (DC). Tepatnya adalah soundtrack DC The Movie 7. Lagu ini berirama pop ballad dengan lirik yang berlatar kota Kyoto dan dibalut dengan kata-kata roman. Menurut saya lagu ini cantik. Saya mendengar lagu ini pertama kali di TV (Indosiar) ketika saya SMP. Saya langsung menyukai lagu ini dalam sekali dengar. Ada tiga versi untuk lagu ini. Versi original, versi Conan dan versi orkestra (2012). Ketiganya sama-sama bagusnya. 

    2. Rekomendasi selanjutnya adalah 1000 Mankai no Kiss

    Lagu ini didominasi oleh denting piano di bagian awal. Temponya menjadi lebih cepat ketika chorus pertama selesai. Lagu ini bernuansa Pop dan agak sedikit dance.

    3. Secret Roses
     
    Lagu ini lagu yang paling saya suka di tahun 2008/2009 ketika Mai merilis album One Life (2008). Ini adalah album pertama Mai yang saya dengar dan cikal bakal saya menyukai Mai sampai detik ini . Lagu ini terkesan 'gelap' dan 'misterius' tapi nggak gothic. Musiknya itu benar-benar bikin saya love sick dan saya berharap Mai bakal ngebawain lagu ini secara live suatu saat nanti.

    4. Key to My Heart


    Pertama kali denger lagu Key to My Heart, saya ngerasa kayak mendengar lagu Indonesia (ada nuansa dangdut/jawa). Lagu ini cocok untuk sedikit menggoyangkan badan.

    5. Break The Tone

    Break The Tone diambil dari album touch Me! (2009). Lagu ini bernuansa R & B. Rekomendasi buat yang kurang suka denger balladnya Mai.

    6. Anywhere

    Anywhere juga bertipe R & B yang cocok untuk menyemangati hari~.

    7. Sakura, Sakura
       

    Tipe lagu ini ballad dan menurut saya bagian puncaknya ada saat chorus terakhir yang entah mengapa bikin nyesek~.
     
    8. Sound of Rain
     
    Salah satu lagu ballad terbaik Mai adalah Sound of Rain. Pertama denger nih lagu terkesan biasa saja tetapi membuat saya ingin kembali mendengarnya dan setelah beberapa kali, saya menghela nafas dan "Ah, lagu ini~~".

    9. Double Rainbow
       

    Lagunya ballad, suara Mai masih belum sematang yang sekarang wkwkwkwk. Mai di bawah usia 20 ketika menyanyikan lagu ini. Saya ingin sekali mendengar Mai menyanyikan lagu ini secara live.

    10. Omoi no Saki ni

    Lagu bernuansa pop yang rasanya manis (emang coklat?).

    Nah,
    Dari 10 lagu yang direkomendasikan. Sebenarnya itu hanya sebagian kecil saja. Yang soundtrack DC hanya saya ambil satu. Padahal semuanya bagus kecuali Start In My Life -saya kurang suka-. 

    Kalau rekomendasinya masih kurang, bisa diubek-ubek soundtrack DC. Lagu Secret of My Heart, Always, Kaze no Lalala, Winter Bell, Summer Time Gone, Your Best Friend, Try Again, Tomorrow is the last time, Ichibyou goto ni Love for you, Growing of my Heart, Shiroi Yuki, Koi ni Koishite, Revive sampai Puzzle. Semua HIGH RECOMMENDED (Kecuali Start in my life dan Time After Time yang memang telah saya rekomendasikan).


    Kemudian untuk pop/ ballad lainnya: Aitakute, Happy days, Like a star in the night, Moonserenade moonlight, I sing a song for you, Stay by my side, The rose ~melody in the sky ~, What are you waiting for, Mi corazon, Just a little bit, Tonight I feel close to you, Dont leave me alone, Ima kimi to koko ni iru, Everything, Beautiful, Hakanasa, Did I hear you say that you're in love, Winter swear, Safest place, dan All I want.

    Untuk R & B : Love day after tomorrow, Fushigi no kuni, Be with You, Touch me, Catch, I Scream, Drive me Crazy, Another day Another world,  dan Just like you smile baby.

    *napas terengah-engah*

    Huwaaa takjub saya. Banyak sekali judul lagu Mai yang saya tulis. Lagu Mai lebih banyak lagi dari yang saya rekomendasikan. Tapi, yang namanya selera kan nggak semuanya sama. Ada beberapa lagu Mai yang kurang saya sukai sehingga tidak familier di telinga saya. Semua lagu Mai (insya Allah) pernah saya dengar meski hanya sekali. Kalau suka, lanjut dengar kedua ketiga dan kesekian. Jika tidak suka sejak awal, saya tidak akan pernah memutarnya lagi *ketawa*. 

     
    ((http://img.en.barks.jp/image/review/1000002847/002.jpg

    Ketika nonton dvd konser Mai juga kadang begitu. Lagu yang kurang saya sukai saya skip. Ada juga lagu yang tidak saya sukai tapi juga tidak kurang saya sukai. Saya kadang denger ketika di dvd, tapi kadang di skip. Seperti lagu Dancing, Make my day, Never Gonna Give You Up, Wana, Step by Step, Stay the Same, Future Kiss, Watashi no Shiranai Watashi, atau Best of Hero.

    (http://fc01.deviantart.net/fs70/i/2013/158/8/7/mai_kuraki_no_41_by_maco915-d6855jx.jpg)

    Terlepas dari suka atau tidak. Mai dan karyanya telah menjadi bagian dari saya. Arigatou ne Mai-san. Mai-oneesan.

    Selamat ulang tahun. Semoga sehat dan panjang umur.
    Terus berkarya dan tetap sederhana seperti saat ini ^_^.
    Tetaplah berkualitas

    Aamiin.

    ========================================================================
    "Untuk keluar dari tempat ini mudah. Jika kamu adalah 'buronan', kamu hanya perlu bersembunyi dan jangan sampai ditemukan. Tapi, jika kamu 'pencari', kamu harus menemukan buronan agar bisa keluar. Waktu untuk permainan ini sampai besok pagi. Untuk memulai permainan, kalian diharuskan memakai gelang digital yang ada di ruang OSIS. Gelang itu akan menunjukkan jam, jumlah pemain yang tersisa, dan peran yang kalian harus mainkan..".

    Via, temanku yang berambut keriting menyela penjelasan suara itu dengan gugup, "M-me-mangnya k-ka-mi h-harus mengikuti permainanmu? Siapa anda? Anda mau main-main dengan kami? K-ka-mi mau pulang sekarang!".

    "Jika tidak mau ikut bermain. Kau akan terjebak selamanya di sini sampai ada orang-orang yang bermain dan kau ikut permainan mereka. Bagaimanapun, kau harus ikut permainan".

    (#ShotOfMystery, #PetakUmpet)
    =========================================================================

    Rating dan Review di Goodreads